Birokrat Muda Asal Seteluk Siap Tanggalkan Jabatan ASN untuk Tarung di Pilkada KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Taufiq Hikmawan, seorang birokrat muda di Pemda Sumbawa Barat, menegaskan keseriusan untuk bertarung di Pilkada Sumbawa Barat Tahun 2024 mendatang.

Putra kelahiran Seteluk¬† yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfotik) KSB, bahkan siap meninggalkan karir sebagai ASN yang sedang ‘menanjak’ untuk total beralih ke dunia politik.

Baliho Taufik Hikmawan, di salah satu sudut Kompleks KTC di Taliwang (foto: Eriel)

Jangan salah, Taufiq yang pernah menjabat sebagai Camat Seteluk dan sejumlah jabatan strategis lainnya di sejumlah OPD di Pemda KSB itu, bukan mundur seperti umumnya ASN lain yang ikut Pilkada yang hanya melampirkan tanda terima surat pengunduran diri sebagai ASN dari pejabat terkait saat pendaftaran ke KPU. Tapi Ia akan mundur jauh sebelum tahapan pendaftaran calon ke KPU yang dijadwalkan pada 28 Agustus – 21 September 2024 mendatang.

“Ini bukti bahwa saya benar-benar serius dan total. Saya tidak ingin dikatakan hanya sekedar menjadi penggembira di Pilkada. Tapi lahir bathin saya siap bertarung,” tegas pria yang akrab disapa Opik itu, kepada kabarntb.com di Masjid Agung Darussalam, KTC, Selasa 12 Juli 2022.

Opik mengungkap, sebenarnya pengunduran diri sebagai ASN akan diajukan pada bulan Agustus 2022 mendatang. Namun karena pertimbangan untuk memastikan tidak ada perubahan jadwal Pilkada yang telah ditetapkan KPU, Ia memutuskan mundur sebagai ASN pada awal tahun 2023 mendatang.

Bukti lain keseriusan Opik adalah baliho dirinya yang sejak satu bulan terakhir sudah tersebar di seluruh Kecamatan se-KSB. Dengan tagline “Membangun Desa, Menata Kota”, baliho tersebut terpampang di jalan-jalan protokol dan tempat-tempat strategis lainnya, termasuk di sekitar Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) Taliwang.

Sejauh ini Opik belum mengungkap jalur yang akan dipakai untuk maju di Pilkada. Apakah jalur independen atau jalur partai politik. Yang pasti, kata Dia, komunikasi dengan para tokoh, baik dari kalangan parpol maupun non parpol tetap intens dilakukan.(EZ)

Komentar