Atlet Sumbawa Sabet 27 Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo NTB-Bali

KabarNTB, Sumbawa – Para atlet Taekwondo Kabupaten Sumbawa berhasil meraih posisi juara umum dengan menyabet 27 medali emas di Kejuaraan Taekwondo Harum Cup I 2022 se-NTB dan Bali yang berlangsung di Mataram 19-21 Agustus lalu.

Kebahagiaan menyelimuti para atlet saat disambut kepulangannya¬† oleh Bupati H Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Hj Dewi Noviany,¬† Jum’at pagi 26 Agustus 2022.

Selain para atlet, acara penyambutan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Sumbawa juga dihadiri pelatih dan orang tua.

Total atlet Kabupaten Sumbawa yang berlaga pada kejuaraan Harum Cup I 2022 NTB dan Bali sebanyak 64 atlet, dengan raihan 27 medali emas, 19 medali perak, dan 18 medali perunggu yang tersebar dalam barbagai kelas, baik kelas pemula maupun kelas prestasi.

Adapun peraih medali emas pada kelas prestasi yaitu :
– M. Ghovind Fahlevie (SMPN 1 Sumbawa)
– M. Falih Romizah (SMPN 1 Sumbawa)
– Syahdani Nugroho (SMPN 3 Sumbawa)
– Marrio Jardhe Rumaseb (SMPN 2 Sumbawa)
– Vanesa Aprilia (SMAN 2 Mataram)
– Nia Amelia (Alumni SMAN 1 Plampang)
– Nayla Dwina Syakira (SMAN 1 Sumbawa)
– Dery Agus Susanto

Wakil Bupati Dewi Noviany, menyatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih para atlet. Ia menyebut apa yang diraih para atlet tersebut merupakan kado terindah bagi daerah dan bangsa, bertepatan dengan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Selamat dan terima kasih kepada para atlet, terutama para orang tua yang telah mensupport anak-anaknya sehingga berhasil meraih prestasi gemilang dan membanggakan,” ucap Wabup.(JK)

Komentar