PWI – AMMAN Serahkan Peralatan Sekolah untuk Siswa Sekolah Satap Talonang

KabarNTB, Sumbawa Barat – Puluhan siswa – siswi SD.- SMP Satu Atap, Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat menerima bingkisan berupa peralatan sekolah dari rombongan Ekspedisi Talonang 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KSB dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN).

Bingkisan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI KSB, Manager Eksternal Communication AMMAN dan Kepala Desa Talonang Baru di hari pertama Ekspedisi Talinang, Senin 22 Agustus 2022 di sekolah setempat.

“Ekspedisi Talonang ini merupakan agenda yang sudah diinisasi PWI bersama Amman Mineral dan baru kali ini bisa direalisasikan, bertepatan dengan dengan HUT RI ke 77,” jelas Manager Eksternal Communication AMMAN,  Ananta Wisesa.

Manager Eksternal Communication AMMAN Ananta Wisesa menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada salah satu siswi Sekolah Satap di hari pertama.Ekspedisi Talonang 2022 yang dilaksanakan PWI KSB

Ananta menyambut positif kegiatan ekspedisi yang digelar PWI Sumbawa Barat. Apalagi kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu akan mengeksplor berbagai potensi yang ada di wilayah selatan tambang, khususnya Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang.

“Berbagai potensi yang ada disini nantinya akan diekspos oleh teman-teman PWI. Dengan demikian, Talonang Baru akan lebih dikenal dan tentunya akan menciptakan banyak dampak positif,” paparnya.

Ananta mengakui, Talonang Baru merupakan salah satu daerah dengan segudang potensi. Baik itu pariwisata, pertanian, peternakan maupun potensi lainnya.

“Potensi ini tentunya membutuhkan publikasi. Nah melalui ekspedisi ini, teman-teman media bisa menyampaikan kepada masyarakat secara luas,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Kades Talonang Baru, Budi Haryo. Ia menyambut baik kegiatan ekspedisi Talonang yang dilakukan PWI Sumbawa Barat.

“Kami bangga, karena Desa Talonang Baru dijadikan sebagai salah satu pusat kegiatan ekspedisi,” katanya.

Budi Haryo optimis, dari kegiatan ekspedisi yang dilakukan PWI bekerjasama dengan Amman Mineral akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Desa Talonang Baru ke depan.

“Dengan publikasi nanti, tentu potensi Talonang Baru yang selama ini terpendam bisa terekspose,” jelasnya.

Ia juga berharap, kehadiran PWI melalui ekspedisi ini bisa menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dengan pihak pemerintah maupun swasta.

“Apa yang menjadi harapan masyarakat Talonang Baru bisa tersampaikan dengan baik,” harapnya.

Desa Talonang Baru sendiri merupakan desa paling selatan Sumbawa Barat yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Meski berada sangat jauh dari ibu kota Kabupaten, Talonang Baru bukan lagi daerah terpencil.

“Kita tidak lagi menyandang daerah tertinggal, karena hampir semua sarana dan prasarana sudah terbangun disini. Jalan kita sudah di hotmix ini menjadikan akses masyarakat semakin mudah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbawa Barat, Hairil W Zakariah mengatakan, kegiatan ekspedisi Talonang merupakan program atau kerjasama yang dibangun PWI dengan PT Amman Mineral. Eril demikian disapa mengaku, ekspedisi ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada di Desa Talonang Baru yang nantinya akan dituangkan dalam tulisan.

“Selama di Talonang Baru akan ada banyak agenda yang kita laksanakan. Termasuk hari ini, penyerahan perlengkapan sekolah untuk siswa,” tandasnya.(NK)

Komentar