Ayah Bejad Cabuli Anak Kandung Berusia 7 Tahun

KabarNTB, Mataram – Seorang pria berinisial A (47 tahun) ditangkap Sat Reskrim Polresta Mataram karena dilaporkan telah mencabuli anak kandungnya sendiri yang masih berusia 7 tahun.

Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Astawa, mengungkap, kasus  tersebut terjadi pada 21 juli 2022 lalu sekitar pukul 21.00 Wita di rumah pelaku di Kota Mataram.

“Saat itu tersangka masuk ke kamar korban, kemudian tidur di samping korban sambil mencabuli korban,” ungkap Kadek Adi, dalam  konsferensi pers di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Selasa 27 September 2022.

Tersangka A setelah ditangkap Tim Sat Reskrim Polresta Mataram

Tidak sampe disitu, ayah bejad tersebut juga memaksa menyetubuhi korban sehingga korban terbangun dan  berteriak sambil meronta terus-menerus.

“Korban menceritakan perisitiwa itu kepada ibu dan bibinya. Ibu korban telah bercerai dengan tersangka selama dua tahun. Mendengar cerita itu, Ibu korban langsung melaporkan ke Polresta Mataram,” urai Kadek Adi.

Polresta Mataram melalui unit PPA langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan olah TKP, melakukan visum dan mengumpulkan bukti-bukti serta meminta keterangan sejumlah  saksi.

“Atas keterangan saksi dan hasil visum serta hasil penyelidikan tim penyidik, terdapat pembukaan selaput darah di bagian kemaluan korban yang diduga disebabkan benda tumpul. Berkas kasus ini sudah rampung dan dalam dua hari kedepan kami akan limpahkan ke Kejaksaan” jelas Kadek Adi.

Ayah bejad tersebut  dijerat dengan pasal 82 (1) Jo 76 E UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.(NK)

Komentar