Proyek Jalan Batulanteh – Tepal Berlanjut, Biaya Rp 67 M dari APBN

KabarNTB, Sumbawa – Pemda Sumbawa melanjutkan Proyek Peningkatan Ruas Jalan Batulanteh-Tepal. Anggarannya kali ini berasal dari APBN senilai Rp 67,230 miliar untuk untuk panjang jalan 27,6 kilometer.

Asisten Perekonomian Setda Sumbawa, Lalu Suharmadji ST yang ditemui KabarNTB, Selasa (13/09) mengungkap perihal keberlanjutan proyek tersebut.

“Proyek ini bersifat multy years, karena memang topografi lokasi proyek yang sulit. Belum lagi curah hujan yang tinggi,” paparnya.

Asisten Perekonomian Setda Sumbawa, L Suharmadji

Untuk melancarkan pelaksanaan proyek tersebut kata Suharmadji, Bupati Sumbawa, Mamhud Abdullah akan turun langsung memimpin sosialisasi pada Rabu (14/09).

Sosialisasi itu sebut Suharmadji untuk mendapat dukungan dari masyarakat. “Ada perkebunan kopi milik masyarakat. Nanti kita minta kerelaan warga untuk memberi sedikit tanahnya bila ada tikungan atau tanjakan yang memerlukan pelebaran,” paparnya.

Sebelum didanai APBN, pembanguanan jalan Batudulang-Tepal dibiayai dari kas daerah. Karena keterbatasan anggaran hanya dialokasikan untuk 15 kilometer sejak tahun 2015 lalu.(IR)

Komentar