Sumbawa Dapat Kuota 1.296 Guru PPPK

KabarNTB, Sumbawa – Pemda Sumbawa mendapat kuota 1.290 orang untuk mengikuti seleksi PPPK tenaga guru untuk tahun 2022.

“Untuk PPPK guru kuotanya 1290 orang. Tapi untuk tenaga medis dan teknis belum ada. Begitu juga dengan jadwal seleksinya, belum ada,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, Serahlihuddin SIP di ruang kerjanya, Senin (17/10).

Kuota tersebut sambung, Sir termasuk sisa kuota tenaga guru tahap III tahun 2021 sebanyak 725. Itu artinya, kuota murni seleksi PPPK tenaga guru untuk tahun ini hanya 571. “Kuota ini untuk guru SD 933 dan guru SMP 363,” ujarnya.

Mengenai jadwal seleksi untuk tenaga guru, Ser, mengungkapkan sama seperti tenaga tehnis dan tenaga kesehatan, belum diterbitkan oleh pusat. Sejauh ini BKN baru mengeluarkan jadwal tentatif persiapan pendaftaran. Waktunya selama 22 hari atau dari tanggal 5 sampai 22 Oktober mendatang.

“Kalau jadwal tentatif persiapan pendaftarannya sudah ada. Cuma kita masih menunggu informasi lebih lanjut untuk Sumbawa kapan tanggal pasti pendaftarannya,” jelas Ser.

Ia berharap jadwal persiapan pendaftaran untuk tenaga guru ini tidak lewat dari bulan Oktober.

Kepada guru sisa kuota tahun 2021 yang akan mengikuti tes tahun ini, Ser, juga mengingatkan untuk segera mendaftar jika link pendaftarannya sudah dibuka. Jika tidak (mendaftar) maka otomatis guru bersangkutan dianggap gugur. (IR)

Komentar