Tim Terpadu Umumkan 245 Pelamar Lulus sebagai Pekerja Konstruksi Smelter

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim Terpadu Rekrutmen Tenaga Kerja Proyek Konstruksi Smelter mengumumkan nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus tes wawancara Sabtu 15 Oktober 2022.

Anggota sekaligus juru bicara Tim Terpadu, Benny Tanaya, kepada KabarNTB Sabtu sore, mengungkap dari total sebanyak 748 orang pelamar yang mengikuti tes wawancara pada 3-6 Oktober lalu, berdasarkan rapat pleno Tim, telah ditetapkan sebanyak 245 pelamar yang lulus dan berhak untuk mengisi lowongan kerja di tiga perusahaan di proyek kontruksi smelter.

“Berdasarkan hasil rangkaian seleksi, mulai tes tulis (psikotes) hingga tes wawancara (interview), rapat pleno Tim Terpadu menetapkan 245 orang peserta/pelamar di tahap PERTAMA untuk ditempatkan di PT.PIL, PT.KTI dan PT. JGC,”.

“Sebelum penempatan pada job yang dilamar, para pekerja ini akan mengikuti medical checkup (MCU) dulu oleh perusahaan maing-masing. Mereka akan mulai bekerja pada bulan Oktober ini,” ungkap Benny Tanaya.

Dari total sebanyak 245 orang peserta/pelamar yang dinyatakan lulus tersebut, pelamar lokal KSB tercatat sebanyak 224 orang (91,42%) dan pelamar lokal NTB sebanyak 21 orang (8,58%).

“Kami menyampaikam selamat dan sukses kepada para pelamar yang dinyatakan lulus dan kami berharap agar peluang kerja ini dimanfaatkan sebaik mungkin dengan menunjukan integritas dan professionalisme dalam bekerja,” demikian Benny Tanaya.(EZ)

Komentar