Tindaklanjuti Tuntutan APJATS, DPRD Akan Panggil Para Pihak

Sumbawa Besar, KabarNTB

Aksi demonstrasi para sopir truk yang tergabung dalam Asosiasi pengusaha jasa angkutan truk Sumbawa (APJATS) mendapat respon DPRD Sumbawa. Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq bahkan langsung menemui mereka mendengar aspirasinya.

Rafiq didamping wakil ketua DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin. Hadir juga anggota DPRD Sumbawa dari PAN, Ida Rahayu, dari Golkar, Ghatan Hanu Chakita, dari Demokrat, Budi Kurniawan dan dari PDIP, I Nyoman Wisma.

Mendengar tuntutan para sopir yang meminta agar para pengusaha jasa angkutan lokal diprioritaskan dalam mengangkut hasil bumi khususnya Jagung dari gudang ke Pelabuhan Badas, ketua dan semua anggota dewan yang hadir dalam pertemuan sepakat. Apalagi saat ini, Pemda Sumbawa juga telah memiliki Perda tentang pemberdayaan pengusaha lokal dan produk lokal.

Terkait tuntutan para sopir dan pengusaha jasa angkutan yang meminta agar truk kontainer tidak lagi beroperasi dari gudang ke pelabuhan Badas, dewan akan memfasilitasi pertemuan dengan semua pihak.

“Hari ini kita undang semua pihak terkait. Insya Allah kita akan gelar pertemuan lanjutan Rabu 3 Mei. Semua pihak kami harapkan hadir,” kata Rafiq sebelum menutup pertemuan di ruang pertemuan DPRD Sumbawa.(JK)

iklan

Komentar