Sah !, Rafiq Ketua KONI Sumbawa

Sumbawa Besar, KabarNTB

Ketua Pengda PBSI Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Sumbawa periode 2023-2027.

Rafiq yang juga Ketua DPRD itu terpilih secara akalmasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung Kamis (13/7/2023) malam.

Sebanyak 32 pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dibawah binaan KONI Sumbawa, hadir dalam Musorkab tersebut. Namun hanya 29 Cabor yang memiliki hak suara, sisanya menjadi peninjau.

Setelah terpilih, Rafiq dalam sambutannya mengungkapkan kesiapannya memimpin KONI Sumbawa. Modal yang dimiliki untuk memimpin organisasi olahraga ini cukup banyak. Diantaranya berpengalaman selama 20 tahun menjadi atlet bulutangkis di Kabupaten Sumbawa. Dan bahkan kini Rafiq menjabat sebagai Ketua PBSI.

Modal lainnya tambah Rafiq tentu sebagai Ketua DPRD serta Ketua , partai partai politik terbesar di negari ini. “Inilah modal saya untuk menjadi Ketua KONI. Saya yakin bisa membawa prestasi bagi olahraga di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Diungkapkan, tantangan untuk meraih prestasi olahraga di daerah ini pasti ada. Sehingga Ia butuh dukungan semua pihak termasuk pengurus cabor untuk bersama-sama menuntaskan tantangan yang ada. “Tantangan pasti ada, dan harus kita hadapi dan tuntaskan itu semua. Saya yakin bersama teman-teman dicabor dan pengurus KONI yang dibentuk nantinya, kita mampu mengharumkan nama Sumbawa. Mohon bimbingan dan arahannya,” tutur Rafiq. (IR)

 

 

 

iklan

Komentar