Bupati Sumbawa Sebut Hiu Paus Magnet Wisata Paling Berhaga

Sumbawa Besar, KabarNTB

Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah menyebut keberadaan Hiu Paus di Teluk Saleh merupakan magnet wisata berbasis bahari paling berharga.

Karenanya ekosistem ikan raksasa itu musti dijaga dan dilestarikan. “Hiu Paus adalah aset wisata bahari paling berharga. Kita harus jaga hingga generasi generasi mendatang dapat melihatnya tidak hanya,” kata H Mo sapaan akrab Bupati Sumbawa pada talk show memperingati Hari Hiu Paus Internasional 2023 yang berlangsung Selasa (29/08).

Disebutkannya, pemerintah Sumbawa sangat serius menjaga kelestarian Hiu Paus tersebut, sekaligus mengoptimalkan potensi ekonomi dari keberadaan
Ikan langka tersebut melalui konsep ekonomi biru–konsep yang menekankan pemanfaatan sumber daya laut dengan bijak, memprioritaskan konservasi, inovasi teknologi dan kolaborasi lintas sektor.

Hadir pada talk show itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Senior Program Direktor Konservasi Indonesia, Head Human Resources PT. Mowilex Indonesia, dan PT Sumbawa Gen Nusa Tenggara Barat. (IR)

 

 

iklan

Komentar