Selain PDIP dan Perindo, Pasangan Rohmi – Firin Juga Incar PPP dan PKB

KabarNTB, Mataram – Bakal Calon Wakil Gubernur NTB, HW Musyafirin (Haji Firin) mengaku optimis dirinya bersama Bakal Calon Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalilah (Umi Rohmi) akan mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik diluar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Perindo, sebagai pengusung di Pilgub NTB Nopember mendatang.

Kepada wartawan usai menjadi pembicara kunci di Kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH NWDI) di aula BPSDM Provinsi NTB di Mataram, Ahad 19 Mei 2024, Haji Firin menyatakan, selain PDIP dan Perindo yang menjadi pengusung utama Pasangan Rohmi – Firin, pihaknya dan Umi Rohmi juga optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Total jumlah kursi dari keempat parpol calon anggota Koalisi Pengusung Rohmi – Firin ini sebanyak 20 kursi.

Seperti diketahui, Hj Sitti Rohmi Djalilah merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah DPW Perindo NTB, sedangkan HW Musyafirin merupakan Ketua Bapilu DPD PDIP NTB.

“Ini kan berproses. Tetapi dari hasil evaluasi kami, bahwa kita berada pada posisi yang InsyaAllah koalisi itu bisa terealisasi,” ujarnya.

Ia mengatakan Dirinya telah memenuhi undangan Ketua DESK Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar untuk silaturahmi di Jakarta beberapa hari lalu. Sedangkan Umi Rohmi telah diundang DPP PKB dan dijadwalkan bertemu dengan Pengurus DPP PKB pada Rabu 22 Mei 2024, beberapa hari kedepan. Karena Parpol besutan Muhaimin Iskandar itu nantinya akan menerbitkan rekomendasi berpasangan untuk Calon Gubernur – Wakil Gubernur yang akan diusung.

“Untuk PPP, semalam (Sabtu malam 18/5) saya sudah meminta kepada Ketua DPW PPP NTB (H Muzihir) agar Ibu Rohmi bisa sekaligus bertemu dengan DPP. PPP hanya mau menerima pendaftaran berpasangan. Karena kita (Rohmi – Firin) sudah resmi berpasangan maka kemarin sore (Jum’at 17/5) berkas – berkas (pendaftaran) kami diterima dengan baik. Jadi InsyaAllah dengan adanya PPP, PKB, kemudian PDIP dan Perindo jumlah kursi sudah 20, lebih dari cukup untuk kita melangkah kedepan,” ungkapnya.

Pasangan Rohmi – Firin sendiri telah bertemu untuk kedua kalinya di kediaman Umi Rohmi di Pancor Lombok Timur pada Sabtu sore (18/5). Haji Firin mengungkap, dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu keduanya mengevaluasi langkah-langkah yang telah dilaksanakan, termasuk didalamnya kesiapan parpol koalisi pengusung.

“Langkah kita ini harus terukur. Inilah yang kita evaluasi. Kalau kapan deklarasi atau berdebat soal lanjut atau tidak, itu gaya lama. Itu bukan gaya kita. Gaya kita mengukur progres-progress yang kita lakukan dan disampaikan kepada publik. Karena yang paling penting apa yang kita lakukan yang mencerminkan bahwa pasangan ini memang eksis. Jadi kalau tidak ada langkah-langkah yang dilakukan, itu kan tidak eksis,” ucapnya.(EZ)

Komentar