Kodim 1607/ Sumbawa Bangun Mental dan Karakter Bangsa Lewat TMMD ke-101

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -101 di desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat oleh Jajaran TNI Kodim 1607/Sumbawa yang sekarang sedang berlangsung, bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat, serta membudayakan kembali gotong royong sebagai tradisi luhur anak bangsa.

Kegiatan yang berlangsung sejak 4 April sampai 3 Mei 2018 itu juga bertujuan untuk membangun Mental dan karakter Budaya Bangsa.

Melalui kegiatan ini Kodim 1607 Sumbawa telah mengagendakan pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik diantaranya, Pembuatan Jalan Usaha Tani sepanjang 2800 meter, jalan pantai sepanjang 1200 meter, Rehab Mushollah, pembuatan pagar Pura, pembuatan pos Kamling, pembuatan MCK, pembuatan talud irigasi dan pembuatan tempat Wudhu.

Gotong royong para personil TNI dari Kodim 1607 dengan Masyarakat Desa Ai Kangkung memperbaiki sarana ibadah dalam TMMD ke-101

“Hingga saat ini kegiatan tersebut telah berjalan mencapai rata-rata 5 persen pengerjaan,” ungkap Dandim 1607/Sumbawa selaku Dansatgas TMMD ke-101 tahun 2018, Letkol Arm Sumanto S.Sos, kepada wartawan melalui telpon seluler di Taliwang.

Disamping pembangunan fisik, kata Dandim, pihaknya telah menjadwalkan kegiatan Non fisik, diantaranya, penyuluhan Hukum, bidang BLH, bidang Agama, bidang KB, bidang PPBN dan Wasbang, bidang Kesehatan Kamtibmas dan Narkoba, bidang Pendidikan, bidang Pertanian dan Perkebunan, bidang Peternakan, serta hiburan berupa pemutaran film semua ini sudah terjadwalkan.

“Semua ini telah kita jadwalkan dan akan dilaksanakan secara bertahap,” terangnya.

Ditegaskanya, sejak di buka secara resmi oleh Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, pada tanggal 4 April 2018, semua kegiatan yang telah di jadwalkan terutama dalam pembangunan fisik sudah berjalan. Sedangkan untuk non fisik akan segera di laksanakan. Untuk itu Dandim berharap kepada semua pihak untuk bersama – sama dalam menyukseskan program TMMD tahun ini.

“Kami berharap agar kegiatan ini terus mendapat dukungan dari masyarakat setempat, dan pemerintah daerah,” demikian Dandim 1607 Letkol Arm Sumanto.(Ken)

iklan

Komentar