Dua Pelaku Narkoba di Alas Ditangkap, 5 Poket Shabu Diamankan

KabarNTB, Sumbawa – Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa menangkap dua orang pelaku Narkoba pada Selasa sore 24 Juli 2018, sekitar pukul 15.30 Wita di Desa Kalimango, Kecamatan Alas.

Kedua pelaku masing-masing AM alias King (35) dan Mh alias Mat (18) ditangkap dirumah mereka masing-masing.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu Mulyadi SH, mengungkap, Mat yang pertama disambangi Anggota Sat Narkoba sempat berniat membuang satu poket kecil Narkoba jenis shabu yang diaembunyikan di dalam kantong celananya.

Petugas dari Sat Narkoba Polres Sumbawa saat menggeledah salah seorang tersangka

Namun petugas lebih teliti dan berhasil menyita barang haram tersebut. Mat tidak berkutik ketika petugas menggelandangnya.

Dari rumah tersangka Mat, petugas berlanjut mengejar pelaku kedua, yakni AM alias King. Petugas yang mendapati King dirumahnya langsung melakukan penggeledahan.

“Hasilnya, empat poket shabu ukuran kecil dan satu poket ukuran besar berhasil ditemukan,” jelas Kasat.

Total barang bukti yang diamankan petugas dari kedua tersangka sebanyak 5 (lima) poket besar Narkotika jenis Shabu yang di bungkus dengan plastik obat warna bening dengan berat kotor 2,35 gram. Selain itu juga disita barang bukti lain berupa satu buah bong, dua buah gunting, dua buah korek gas dan uang tunai sebesar Rp 3,5 juta.

Selanjutnya petugas membawa kedua tersangka untuk dilakukan tes Urine di RSUD Kabupaten Sumbawa dan hasilnya dinyatakan positif Narkoba.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan si Sat Narkoba Polres Sumbawa guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” imbuh Mulyadi.

Kedua tersangka dijerat dengan sangkaan tindak pidana memiliki, menyimpan , menguasai, membeli, menggunakan dan percobaan atau pemufakatan jahat tindak pidana Narkotika.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.