Begini Cara KNPI KSB Menunjukkan Kepedulian untuk Korban Gempa Lombok

KabarNTB, Lombok Utara – Peristiwa gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok pada Ahad 29 Juli 2018 lalu yang telah menyebabkan belasan orang meninggal dunia, ratusan terluka dan ratusan rumah roboh di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara, terus menggugah kepedulian berbagai kalangan.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat bahkan mengirim tim khusus ke Pulau Lombok untuk menyalurkan bantuan dan membantu masyarakat di sejumlah wilayah yang paling parah terdampak gempa berkekuatan 6,4 SR itu.

Ketua KNPI KSB, Trisman bersama anak-anak dan warga korban gempa di posko pengungsi Desa Loloan KLU

Kegiatan KNPI KSB Peduli itu dilaksanakan selama tiga hari, mulai 1 – 3 Agustus 2018. Tim yang dipimpin Ketua KNPI KSB, Trisman ST itu, datang langsung ke dusun Torean Desa Loloan Kabupaten Lombok Utara menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan sosial kemanusiaan atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di KLU,” ujar Trisman kepada KabarNTB, Kamis 2 Agustus 2018.

Dusun Teroan Desa Loloan KLU, merupakan salah satu wilayah yang terdampak paling parah akibat gempa. Tim KNPI KSB, setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa Loloan, langsung mendatangi posko pengungsian di dusun tersebut untuk menyalurkan bantuan berupa air minum, makanan, selimut dan obat-obatan dan berbaur dengan warga yang menjadi korban.

“Tujuan utama kehadiran kami disini untuk berbagi dan menghibur warga yang menjadi korban dan masih trauma atas peristiwa yang dialami. Penting bagi para korban untuk mengetahui bahwa kita saudara-suadara mereka juga turut merasakan kepedihan, kehilangan dan kesulitan yang mereka alami akibat musibah ini,” urai Trisman.

Di lokasi, Tim KNPI KSB juga terlibat bersama tim dari ACT NTB membantu para korban membenahi rumah-rumah warga yang roboh akibat gempa.

“Semoga musibah ini menjadi pelajaran dan menjadikan kita sebagai ummat yang terus bersyukur dan peduli atas musibah yang dialami saudara-saudara kita,” demikian Trisman.

Program KNPI Peduli meruoakan program yang selalu dilaksanakan KNPI KSB setiap terjadi bencana di NTB. Sebelumnya KNPI juga ikut terjun langsung ke lokasi memberi bantuan dan membantu para korban ketika musibah banjir melanda Kabupaten Bima dan Sumbawa pada 2017 lalu.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.