Tim Lintas Profesi KNPI Segera Turun Laksanakan Misi Kemanusiaan di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim kemanusiaan lintas profesi yang digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat, kembali akan melaksanakan aksi kemanusiaan dengan melibatkan mobile clinik untuk membantu para korban gempa bumi 7.0 SR di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Sebelumnya, pada pekan lalu, Tim lintas profesi KNPI KSB yang terdiri dari puluhan orang relawan dari berbagai profesi ini telah sukses melaksanakan misi kemanusiaan di lokasi terdampak gempa paling parah di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Misi kemanusian yang dilaksanakan Tim Lintas Profesi KNPI KSB di wilayah terdampak gempa di KLU

“Kami beserta Tim akan kembali turun di seluruh wilayah KSB untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan mobile clinik dan logistik bagi para korban gempa,” ungkap Ketua Tim Kemanusiaan Lintas Lintas Profesi, Trisman ST, kepada KabarNTB, Selasa 21 Agustus 2018.

Menurut dia, Tim merasa terpanggil untuk kembali turun melaskanakan aksi kemanusian bagi para korban gempa di KSB, sebagai wujud rasa empati terhadap musibah yang dialami masyarakat.

“Para anggota Tim sebenarnya juga merupakan korban gempa, tetapi kondisi kami jauh lebih baik dari warga lain yang saat ini tinggal di pengungsian di seluruh wilayah KSB. Karena itu kami merasa terpanggil untuk ikut turun membantun,” ucap Trisman.

“Ini sebagai bentuk tanggungjawab moral dan panggilan sosial kemanusiaan bahwa bencana gempa jangan hanya dlihat dari berapa jumlah korban dan kerugian, tapi seberapa dekat kita hadir untuk selalu bersama dan memberi semangat dengan pelayanan dan bantuan untuk sesama,” tambahnya.

Trisman juga mengajak semua warga KSB untuk tetap bersabar, tawakkal, kuat dan tangguh atas musibah yang dialami.

“Kita tidak boleh menyerah, tidak boleh takut akan gempa. Ini ujian Allah SWT untuk kita semua agar lebih mendekatkan diri, seraya berbuat yang terbaik..
Kami yakin rakyat KSB kuat dan tangguh,”  tandasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.