‘Mobile Clinic’ Plus Tim Lintas Profesi Masih Terus Berjibaku di Lokasi Terdampak Gempa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim kemanusiaan lintas profesi yang digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat, masih terus bergerak di posko-posko pengungsian warga sejumlah wilayah terdampak paling parah akibat gempa.

“Di posko-posko pengungsian tim fokus pasa pemulihan trauma (trauma healing) lewat kegiatan belajar dan fun games untuk anak-anak korban gempa. Pelayanan kesehatan dengan mobile clinic juga tetap berlangsung,” ungkap Ketua Tim Lintas Profesi, Trisman ST, kepada KabarNTB, Sabtu siang 1 September 2018.

Keceriaan anak-anak korban gempa dalam kegiatan fun games yang dilaksanakan tim kemanusiaan lintas profesi

Program kemanusian mobile clinic plus itu, kata Trisman juga menjangkau kalangan orang tua yang ikut serta mendampingi anak-anak mereka.

Para orang tua terlihat antusias mengikuti kegiatan. Bahkan beberapa diantara ikut ambil bagian dalam fun games bersama anak-anak mereka.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada tim lintas profesi yang sejak awak terus berkeliling ke seluruh wilayah terdampak memberikan pelayanan kesehatan dan trauma healing bagi warga korban gempa,” ujar Imran, perwakilan warga Lingkungan Balisung, Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang.

Trisman sendiri, menyatakan belum bisa memastikan program kemanusiaan lintas profesi untuk mendampingi dan melayani korban gempa akan berakhir. Kondisi warga di pengungsian yang masih sangat membutuhkan pendampingan, pelayanan kesehatan dan trauma healing, membuat Tim lintas profesi yang telah bergerak sejak hari – hari pertama pasca gempa, akan terus memberikan pelayanan.

Selain itu Tim juga akan melaksanakan kegiatan mobile clinic plus untuk para relawan/tim/tenaga yang berada di posko induk BPBD KSB.

“Karena bagaimanapun juga para relawan dan tim terus berjibaku sejak hari pertama gempa dan sampai batas waktu yang tidak tentu. Semoga giat-giat seperti ini bisa menjadi motivasi untuk kita warga KSB dan NTB agar kembali Bangkit dan Bangun Kembali NTB,” demikian Trisman.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.