Rosihan Berjanji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Soal Irigasi, Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda

KabarNTB, Sumbawa – Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PKS, Rosihan, menyuarakan pentingnya perbaikan saluran irigasi Bendung Pamasar untuk menjamin ketersediaan air bagi lahan petani.

Perbaikan itu dinilai sangat prioritas karena kondisinya sudah memprihatinkan.

“Keberadaan Bendung tersebut selama ini mampu mengairi Lahan Pertanian sekitar 650 Hektar. Sekarang kondisi jaringan irigasinya rusak parah. Ini yang diharapkan masyarakat untuk diperbaiki,” ujar Rosihan, Senin 12 Nopember 2018.

Suasana Reses anggota FPKS DPRD Sumbawa, Rosihan di Dapil III

Selain jaringan irigasi, dalam reses yang dilaksanakan belum lama ini, kata dia, masyarakat juga mengusulkan pembangunan jembatan limpas Uma Ene, Dusun Teruntum, Desa Pamasar dan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), serta air bersih di Dusun Teruntum.

Sementara Kelompok tani Ai Mata mengusulkan pembangunan sumur bor untuk mengairi lahan petani sekitar 65 Hektar.

Dihadapan Kepala Desa Pamasar beserta perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang hadir dalam reses, Rosihan berjanji akan memperjuangkan aspirasi itu.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan saya perjuangan, itu skala prioritas. Hal ini sudah saya cita-citakan sebelum duduk di legislatif,” ungkapnya.

Rosihan menyatakan komitmennya untuk berusaha memperjuangkan beberapa aspirasi masyarakat di wilayah Dapil III yang merupakan wilayah timur kabupaten Sumbawa meliputi Kecamatan Tarano, Empang, Plampang, Labangka, dan Maronge.

Termasuk sejumlah usulan lain masyarakat, seperti alat perbengkelan untuk pemuda, alat jahit untuk kaum perempuan, peralatan catering, perlengkapan dapur dan perlengkapan Kasidah.

“Ada pula masyarakat yang sangat mengharapkan adanya program jamban keluarga, seiring dengan semangat untuk menjaga kualitas dan peningkatan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.