Yacht Peserta Wonderfull Sail to Indonesia 2019 Berlabuh di Perairan Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah yacth (kapal layar mewah) mulai berlabuh di perairan Sumbawa sejak beberapa waktu lalu. Kedatangan mereka karena Kabupaten Sumbawa menjadi jalur pelayaran peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019.

Kepala Dinas Permuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, H Iskandar D, mengatakan, saat ini sudah ada tiga kapal layar mewah yang berlabuh di Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano, Sumbawa.

“Setelah dicek datanya tiga kapal ini belum termasuk yang 60 kapal yang dikirim. Keberadaaan tiga kapal atas arahan organizer ke sana,” ujarnya yang didampingi Kabid Destinasi Muhammad Irfan, Selasa 3 September 2019.

Dua unit yacht (kapal layar mewah) peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 yang berlabuh di perairan Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano, Sumbawa (foto:istimewa)

Dijelaskannya, meskipun ketiga yacth ini lebih cepat tiba di Sumbawa, namun tetap menjadi perhatian Pemda Sumbawa dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa setempat. Dimana koordinasi dengan Pokdarwis Labuhan Jambu sudah dilakukan agar dapat menawarkan paket wisata hiu paus maupun wisata bagang.

“Informasinya kapal yang tiga ini masih akan bertahan sampai 10 hari kedepan. Bisa jadi dia ke tempat lain, bisa jadi berangkat duluan. Tadi juga ada yang kontak dari tamu itu ada yang ingin menyaksikan eksotisme Hiu Paus yang ada di Labuhan Jambu. Dan kami sudah kontak lagi teman-teman Pokdarwis untuk bisa melayani,” tukasnya.

Para yachter peserta “Wonderful Sail to Indonesia 2019” dilepas secara resmi oleh Bupati Maluki Tenggara di Lokasi Pelabuhan Ohoi, Desa Debut, 24 Juli 2019 lalu.

Para yachter peserta Wonderful Indonesia 2019 berasal dari 14 negara, antara lain Amerika Serikat, Perancis, Spanyol, Jerman, Belanda, Swedia, Selandia Baru, Kanada, Inggris, Australia dan Norwegia.(By)

iklan

Komentar