Protokol Pencegahan Covid-19 Diterapkan di Peresmian Kantor Ditlantas Polda NTB

KabarNTB, Mataram – Dalam suasana kekhawatiran penyebaran virus Covid-19, Kantor Direktorat Lalu Lintas Polda NTB diresmikan oleh Kapolda Irjen Pol Tomsi Tohir bersama Gubernur NTB, Selasa pagi 31 Maret 2020.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso, peresmian ini sebelumnya sudah direncanakan dan dihadiri oleh Gubernur dan Kapolda NTB dengan rangkaian acara penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan peninjauan gedung.

“Kami tidak mengundang banyak pihak, hanya Gubernur dan Kapolda dan personel Ditlantas Polda NTB yang memang setiap hari berkantor disini serta pegawai Samsat, baik yang dari Bappenda maupun dari PT. Jasa Raharja NTB yang setiap hari melayani masyarakat di Kantor Ditlantas maupun di Samsat Drive Thru dan Samsat Keliling ” jelasnya.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Kapolda, Irjend Pol Tomsi Tohir, memotong pita saat peresmian gedung kantor Ditlantas Polda NTB (31/3)

Kantor Direktorat Lalu Lintas Polda NTB yang baru masih berlokasi di kantor yang lama di Jalan Majapahit Seruni Kota Mataram, hanya digeser ke dalam sehingga halaman dan tempat parkirnya lebih luas. Untuk Samsat Dirve Thru letaknya masih sama dengan sebelumnya namun dengan tampilan gedung yang baru.

Karena masih dalam situasi pencegahan penyebaran Covid-19, sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfectan di seluruh area kantor, menyediakan tempat cuci tangan, hand Sanitizer di setiap meja serta mengimbau untuk tetap jaga jarak yang aman. “Kita terapkan secara maksimal upaya pencegah penyebaran virus Covid-19 di tengah kegiatan yang harus dilaksanakan,” tambah Dirlantas Polda NTB.

Kantor Direktorat Lalu Lintas Polda NTB yang baru ini juga menjadi sekretariat bersama Pembina Samsat Provinsi Nusa Tenggara Barat, para pembina Samsat ini terdiri dari Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.