Real Count Tim : Firin – Fud Menang Telak di KSB, Selisih Hampir 50 Persen dari Koko

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pasangan Calon Tunggal Bupati – Wakil Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin berhasil menang telak dalam Pilkada yang berlangsung Rabu 09 Desember 2020.

Berdasarkan data real count yang dilaksanakan Tim pemenangan pasangan dengan julukan F3 Jilid II yang dilaksanakan di Central kediaman calon Bupati HW Musyafirin, Rabu sore, Firin – Fud meraih total suara sebanyak 54.452 suara atau 74,81 persen. Sementara kolom (kotak) kosong yang menjadi sandingan pasangan tersebut hanya meraih 17.995 suara atau 25,19 persen. Dengan kata lain, pasangan Firin – Fud unggul hampir 50 persen dibandingkan kolom kosong (49,7 persen).

Data real count TIm Pemenangan pasangan Firin – Fud yang dilaksanakan di Central kediaman calon Bupati HW Musyafirin Rabu petang (09/12)

Keunggulan terbesar dari segi persentase Firin – Fud, terjadi di Kecamatan Brang Ene dengan perolehan 90,73 persen, disusul Kecamatan Poto Tano dengan perolehan total 78,29 persen dan Kecamatan Brang Rea yang sebelumnya sempat disebut-sebut sebagai basis pemilih kolom kosong dengan total persentase perolehan suara 77,74 persen.

Di Kecamatan Seteluk, Firin – Fud meraih total 76 persen suara, sementara di Kota Taliwang yang merupakan kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak meraih total 73,75 persen (urutan kelima). Persentase perolehan suara di Taliwang sama dengan di Kecamatan Sekongkang yakni 73,75 persen.

Sementara di Kecamatan Jereweh, Firin – Fud meraih total 63,67 persen suara, sedikit lebih tinggi dari Kecamatan Maluk dengan perolehan 63,67 suara.

Untuk tingkat desa, Desa Mataiyang, Kecamatan Brang Ene mencatat sejarah untuk Firin – Fud dengan memberi kemenangan 100 persen, disusul Desa Mura, masih di kecamatan Brang Ene dengan perolehan 98 persen. Desa Moteng dan Desa Beru Kecamatan Brang Rea, berada di posisi ketiga persentase perolehan suara terbesar Firin – Fud dengan persentase masing-masing 93,72 persen dan 93 persen. Di posisi kelima diduduki Desa Kertasari Kecamatan Taliwang dengan perolehan suara 92 persen.

Meski masih bersifat hasil sementara (hasil final akan diumumkan KPU), namun Koalisi Rakyat Luar Biasa menyatakan jumlah total dan persentase perolehan suara ini tidak akan jauh berbeda dengan hasil yang akan ditetapkan KPU KSB.

Calon Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, langsung menyampaikan pidato kemenangan didepan ratusan simpatisan usai kegiatan riil count berakhir sekitar pukul 18.00 Wita. Ia menyatakan persense kemenangan itu luar biasa sebagai buah dari kerja keras seluruh tim.(EZ)

iklan

Komentar