Tenggelam di Air Terjun Kalela Jereweh, Mahasiswi Asal Seteluk Ditemukan Meninggal

KabarNTB, Sumbawa Barat – Seorang mahasiswi, Rika Mandasari (18 tahun) warga Dusun Umatuan Desa Loka, Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat ditemukan sudah tidak bernyawa pada Senin pagi 11 Januari 2020, di dasar air terjun terjun Kalela Jantop Desa Beru Kecamatan Jereweh.

Rika dilaporkan jatuh tergelincir lalu tenggelam di kolam air terjun tersebut sejak Ahad siang 10 Januari 2020. Upaya pencarian yang dilakukan Tim gabungan dari Kepolisian, BPBD dan Tim Penyelam dari Moyo Diving dan Basarnas yang dibantu masyarakat sampai Ahad sore tidak membuahkan hasil.

Proses evakuasi jazad korban oleh Tim Gabungan

Pencarian dilanjutkan pada Senin pagi dan berhasil menemukan jasad korban di dasar air terjun sekitar pukul 08.30 wita.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke UPTD Puskesmas Jereweh menggunakan mobil operasional Brimob,” ujar Kasubag Humas Polres KSB, Ipda Eddy Soebandi.

Setelah dilakukan pemeriksaan/visum oleh Unit Gawat Darurat Puskesmas Jereweh, sekitar pukul 09.45 Wita, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di kecamatan Seteluk menggunakan ambulance Puskesmas Jereweh untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga telah membuat surat penolakan otopsi dan surat penyerahan jenazah kepada pihak keluarga oleh Ps Kanit Reskrim Polsek Jereweh,” demikian Eddy Sobandi.(EZ)

Komentar