Warga yang Hilang Terseret Air di Sungai Maronge Sumbawa Ditemukan Meninggal

KabarNTB, Sumbawa – Andika Hasbullah (40 tahun), warga Desa Maronge Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa yang hilang terseret air di sungai desa setempat sejak Kamis pagi (07/01) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dua hari pencarian.

Jazad korban Andika ditemukan Jum’at pagi 08 Januari 2021 sekitar pukul 09.30 Wita, sekitar 2 kilometer dari Reban Batu Nyonyong, TKP awal saat korban terpeleset jatuh ke dalam sungai. Jazadnya ditemukan pertama kali oleh Abud, salah seorang warga yang terlibat dalam pencarian bersama tim gabungan terdiri dari Tagana, BPBD, Basarnas, TNI dan Polri.

Evakuasi jazad korban oleh Tim Gabungan setelah ditemukan pada Jum’at pagi

Jasad korban langsung dievakuasi menggunakan ambulance untuk dibawa ke Puskesmas Maronge guna dilakukan visum et repertum. Rencananya setelah itu jasad korban disemayamkan di rumah duka sebelum pemakaman.

Ketua Tagana Kabupaten Sumbawa Dedi Susanto mengaku bersyukur bahwa korban telah ditemukan dalam pencarian yang dilakukan selama hampir 2 jam. “Keberhasilan ini merupakan kerja bersama. Kami mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pencarian,” ucapnya.

Seperti diberitakan, korban bersama anaknya pada Kamis pagi (7/1) pukul 07.30 Wita, berniat mengambil pelampung tomba (pelampung jaring ikan) miliknya yang hanyut di Reban Batu Nyonyong. Namun naas kaki korban tergelincir dan terjatuh. Korban langsung terseret arus sungai yang cukup deras. Melihat digulung arus, anak korban berteriak histeris meminta bantuan warga. Mendengar teriakan itu, warga berdatangan dan sempat melakukan pencarian namun tak membuahkan hasil.

Untuk pencarian lebih lanjut, pihak desa melaporkannya ke Polsek Plampang dan Pospol Maronge termasuk pemerintah kecamatan guna membantu pencarian. Selanjutnya informasi ini juga diteruskan ke BPBD Kabupaten Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.