Liburan Bersama Keluarga, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Pantai Jemplung Labangka

KabarNTB, Sumbawa – Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun tewas tenggelam di Pantai Jemplung, Desa Labangka V, Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, Senin 12 April 2021.

Korban bernama Rahma Safitri yang tercatat sebagai siswa SD warga Dusun Sampar Gilar, Desa Sepakat Kecamatan Plampang itu tenggelam terseret arus saat mandi di pantai Jemplung Senin sore sekitar pukul 17.20 Wita. Sebenarnya, korban datang ke pantai tersebut bersama keluarga dan warga lainnya untuk berlibur menjelang bulan suci Ramadhan.

Korban saat berupaya diberi penanganan medis di Puskesmas Labangka

Korban bersama temanya mandi di pinggir pantai. Namun saat ombak datang, korban terseret ke tengah lalu hilang. Peristiwa itu disaksikan oleh orang tua korban dan warga lainnya dari pinggir pantai. Sejumlah warga langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan korban. Namun karena gelombang tinggi, Warga yang berupaya membantu kewalahan.

Korban baru ditemukan beberapa waktu kemudian, namun sudah dalam keadaan lemas. Ia langsung dilarikan ke Puskesmas Labangka untuk mendapatkan penanganan medis. Tetapi takdir berkata lain, bocah malang itu tak tertolong. Jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di Dusun Sampar Gilar Desa Sepakat kecamatan Plampang.

Atas peristiwa itu, Tokoh Pemuda Desa Jaya Makmur, Labangka V, Awang Darmawan, menghimbau para pengunjung pantai terutama orang tua yang membawa anak-anak untuk tetap mengawasi anak-anaknya saat bermain atau mandi di pantai. “Jangan lepas dari pengawasan atau pendampingan saat mereka mandi di laut. Karena di bulan-bulan ini kondisi cuaca sangat ektrem, ombak dan arus sangat kuat,” himbau Awang.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.