Organisasi Siswa dan Kepemudaan Plampang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bima

KabarNTB, Bima – Gabungan Organisasi Forom Muda Mudi Pamunga (FM2P) Pamunga Desa Usar , Palang Merah Indonesia (PMI) Plampang dan PMR/OSIS SMAN 1 Plampang serta Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumbawa Makasar (IKPMSM) menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Bima pada sabtu 10 April 2021.

Kordinator kegiatan, Burhanuddin yang juga yang juga Pembina FM2P, menyebutkan, bantuan disalurkan di Posko Desa Dena Kecamtan Mada Pangga, Kabupaten Bima. “Bantuan yang disalurkan berupa logistik seperti makanan siap saji dan air mineral, Tim juga membawa tikar, selimut, pembalut dan masker,” jelasnya.

Tim relawan dari berbagai organisasi di Kecamatan Plampang Sumbawa menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Posko Kecamatan Madapangga

Selain itu Tim juga menngelar Bakti Sosial membersihkan puing rumah serta sampah yang dibawa banjir bandang. Menurut Bur, kegiatan yang dilaksanakan relawan dari berbagai organisasi itu merupakan tindaklanjut dari penggalangan bantuan masyarakat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang bandang yang melanda empat Kecamatan di Bima.

“Hari ini Kami menyampaikan amanat dari masyarakat Plampang yang disalurkan melalui organisasi FM2P Pamunga Desa Usar Plampang, PMI Plampang, PMR – OSIS SMAN 1 Plampang,” terangnya.

Kordibator Relawan Posko Banjir Desa Dena Kecamatan Madapangga, Suharto, menyampaikan apresiasi tinggi atas kepedulian masyarakat dan berbagai organisasi di Kecamatan Plampang. “Masyarakat korban banjir disini merasa terobati dan sangat terbantu atas kepedulian yang ditunjukan pada kami,” ucapnya kepada para relawan.

Suharto menjelaskan bahwa Kecamatan Madapangga merupakan salah satu lokasi terdampak paling parah akibat banjir dimaksud. Rumah, harta benda dan hasil panen warga habis hanyut dibawa banjir. Belum lagi dampak terhadap tanaman padi yang gagal panen.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.