Penataan Lingkungan dan Masalah Pertanian, Jadi Atensi di Reses Ridwan Sp Di Kelurahan Seketeng

Sumbawa Besar, KabarNTB.com – Sejumlah aspirasi serta masukan, mencuat di Reses Anggota DPRD Sumbawa, Ridwan Sp, dalam Masa Sidang II Tahun 2021di Dapil Sumbawa I, Senin 18 hingga 19 Oktober 2021. Penataan lingkungan dan masalah pertanian menjadi atensi warga.

Reses yang berlansung di lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng tersebut, dibanjiri masukan dan aspirasi yang di sodorkan warga setempat. Seperti, adanya penataan lingkungan mulai dari perbaikan gang atau adanya Paving blok, pembangunan drainase, dan pembangunan talut atau tebing pengamanan sungai yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Bukan itu saja, masyarakat juga meminta adanya sarana atau fasilitas olah raga dan pembangunan gedung serbaguna, perbaikan tempat peribadatan dan bantuan modal untuk UMKM serta bantuan bagi TPQ yang ada.

Sementara itu disektor pertanian, menurut warga, pentingnya jalan usaha tani untuk memudahkan akses mobilisasi hasil pertanian, demikian juga saluran irigasi perlu dibangun di beberapa titik yang belum ada serta adanya campur tangan wakil rakyat dalam mengatasi kelangkaan pupuk dan masih banyak aspirasi lainnya.

Menanggapi apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat, Ridwan SP yang juga sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa yang membidangi masalah pertanian, perkebunan, perikanan dan pertambangan mengatakan, ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga dan menjadi prioritas untuk dianggarkan dan diperjuangkan pada tahun anggaran 2022.

Dan untuk diketahui untuk wilayah khusus di lingkungan raberas ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pada tahun mendatang, lantaran pada tahun ini, sedikit tidaknya sudah dilakukan pembenahan dan bantuan pembangunan dan telah terealisasi, seperti pembangunan jalan lingkungan, drinase JUT, beasiswa pendidikan, bantuan untuk mesjid dan di bidang pendidikan,tembok masjid, jembatan penghubung ke lokasi pertanian, bantuan modal untuk pedagang dan masih banyak yang telah terealisasi.

Demikian juga untuk aspirasi dimasa Reses II ini, apa yang disuarakan oleh masyarakat, akan menjadi catatan dirinya sebagal wakil rakyat yang siap memperjuangkannya di parlemen bersama eksekutif, ” Doakan semuanya bisa berjalan lancar, dan kondisi keuangan negara semakin membaik” Ungkapnya.

Lanjutnya, Kegiatan reses ini menurutnya, bukan bukan saja dilakukan di Kelurahan Seketeng saja, akan tetapi ada beberapa lokasi kelurahan di kecamatan Sumbawa, dan desa serta dusun yang ada di kecamatan Moyo Utara dan Moyo Hilir.” Ungkap Ridwan”.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.