Gugus Tugas Awasi Ketat Aktifitas Bongkar Ferry Penyeberangan di Pelabuhan Lembar

KabarNTB, Lombok Barat – Tim gabungan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Lombok Barat mengawasi ketat proses bongkar KMP Wihan Bahari Samudra 3 di Pelabuhan Lembar, Sabtu dini hari 11 April 2020.

Kegiatan bongkar barang, kendaraan dan penumpang oleh KMP yang berlayar dari Pelabuhan Padang Bai, Provinsi Bali itu, berlangsung sekitar pukul 01.45 Wita. Puluhan personil Gugus Tugas dari gabungan TNI – Polri dengan melibatkan instansi terkait lainnya seperti KP3 Lembar beserta personil, KORAMIL Lembar, KKP Lembar, BPTD, ASD Cab.Lembar, DISHUB NTB tampak standby di pelabuhan Lembar mengawasi selama proses bongkar berlangsung.

Tim gabungan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lobar mengawasi dan menghimbau penumpang yang baru turun dari Ferry penyebarangan di Pelabuhan Lembar untuk mematuhi anjuran jaga jarak dan penggunaan masker untuk menghindari penularan Covid-19

Berdasarkan manifest, KMP Wihan Bahari Samudra 3 dari Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Pelabuhan Lembar mengangkut penumpang keseluruhan berjumlah 176 orang dan beberapa kendaran berupa 1 unit Bus, 2 unit Truk Besar, 19 unit Truk Sedang, 2 unit Mini Bus, 1 unit Tronton, serta 39 unit Sepeda Motor

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, mengatakan kegiatan yg dilakukan TIM GUGUS TUGAS mengarahkan penumpang pejalan kaki masuk ke jalur koridor penumpang dengan mengatur jarak 1.5 meter, serta memberikan himbauan kepada para penumpang tentang menjaga jarak antar manusia (social distancing) untuk menghindari penularan penyebaran Covid-19 dari orang ke orang lain.

“Tim Gugus Tugas juga mengarahkan penumpang melakukan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh PT ASDP Cabang Lembar, selalu menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh oleh pihak KKP Lembar serta pemberian HAC (Health Alert Card) kartu kewaspadaan kepada penumpang,” jelas Artanto.

Dari proses tersebut, tidak ditemukan penumpang / pengguna jasa yang terindikasi suhu tubuh lebih dari 38°. “Pengguna jasa juga mematuhi himbauan untuk social distancing (jaga jarak) antar orang dan beberapa penumpang masih ada yang belum menggunakan masker dan telah dilakukan himbauan secara persuasif,” demikian Artanto.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.