Banyak Beri Bantuan, Kades Buin Baru Doakan Rafiq PDIP Kembali Terpilih

Sumbawa Besar, KabarNTB

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH didoakan kembali terpilih sebagai Ketua DPRD hasil Pemilu 2024. Bukan cuma itu, Rafiq juga didoakan terpilih bila mencalonkan diri sebagai Bupati Sumbawa pada pilkada mendatang mendatang. “Kita doakan beliau terpilih kembali menjadi Ketua DPR. Dan kalau di calonkan menjadi Bupati Sumbawa, mudah-mudahan semoga beliau terpilih,” kata Kades Buin Baru Kecamatan Buer, Ahmad.

Doa yang dipanjatkan Ahmad itu disampaikan saat Abdul Rafiq melakukan kegiatan reses di Desa Buin Baru, Senin (24/07). Hadir dikegiatan itu, Kapolsek Buer, aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda serta ratusan warga.

Menurut Ahmad, selaku Ketua DPRD, Rafiq telah banyak memberi bantuan kepada masyarakat, termasuk warga di Desa Buin Baru. “Beliau ini adalah sosok Ketua DPRD yang sangat peduli. Figur yang mudah diajak berkomunikasi. Sosok yang tidak melupakan masyarakat yang telah memilihnya,” sambung Ahmad.

Sementara itu pada kegiatan reses tersebut, warga kembali menyampaikan aspirasinya diantaranya, peningkatan jalan lingkungan, normalisasi sungai, pemasangan paving block, bantuan masjid, bantuan bagi UMKM, bantuan buat petani.

Terhadap aspirasi tersebut, Ketua DPRD, A Rafiq langsung menanggapinya. “Untuk bantuan masjid Desa Buin Baru, Insya Allah akan dianggarkan pada APBD tahun anggaran 2024 sebesar 100 juta rupiah,” ungkapnya.

Mengenai aspirasi lainnya, Rafiq mengatakan akan menampungnya untuk kemudian dibahas bersama pemerintah dipembahasan APBD.
“Reses adalah bagian dari perencanaan dalam pembangunan daerah. Apapun yang menjadi usulannya akan diinventarisir, memasukkannya dalam butir-butir pokok- pokok pikiran DPRD untuk disampaikan kepada pemerintah daerah. Dengan demikian apa yang kita harapkan bisa terealisasi, tentu saja tetap kita perhatikan kemampuan keuangan daerah sehingga pasti ada yang menjadi prioritas, penting, mendesak dan mandatori,” terang Rafiq yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan ini.

Jaga Kondusifitas

Dibagian lain, Rafiq meminta warga masyarakat untuk menjaga kondusivitas wilayahnya, terutama menjelang pesta demokrasi 2024. “Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan politik, lalu kita tercerai berai,” kata Rafiq.

“Perbedaan pilihan dalam demokrasi, bukanlah lawan, tapi merupakan kekayaan yang harus kita rawat dan kita jaga. semua caleg yang akan berkompetisi adalah putra putri terbaik. Mari doakan kami. Silahkan memilih dengan menggunakan mata hati dan pikiran yang rasional,” tandas Rafiq. (JK)

Komentar