Jumlah Jemaah Haji Sumbawa yang Wafat Bertambah, Kini jadi 3 Orang

Sumbawa Besar, KabarNTB

Jumlah jemaah haji asal Kabupaten Sumbawa yang wafat di tanah suci Mekkah kian bertambah. Kini jumlahnya sebanyak 3 orang.

Terakhir jemaah haji yang meninggal berasal dari Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa bernama Abdurrahman Arasyid Maman. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit An Noer, Mekkah.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumbawa, Ardi Suzami yang dihubungi KabarNTB.com membenarkan berita duka tersebut. “Almarhum meninggal di Rumah Sakit An Noer pada hari Selasa tanggal 23 Dzulhijjah 1444H atau 11 Juli 2023 pukul 13.15 WAS,” ungkap Ardi dalam pesan singkatnya seraya mengatakan sebelumnya dia berada di rumah sakit tersebut untuk mengurus jenazah dan pemakaman almarhum.

“Almarhum dirawat dirumah sakit sejak hari Senin (10/07) kemarin,” lanjut Ardi.

Almarhum dimakamkan di TPU Pemakaman Ma’la, Mekkah. “Semoga Allah mengampuni segala dosa, menerima segala amal, dan Allah berkenan menempatkan di Jannatun Na’im,” pungkas Ardi.

Sebelumnya, dua jemaah haji asal Sumbawa yang meninggal dunia. Keduanya berasal dari Kecamatan Utan, yakni Kapi Abdul Wahid Jafar asal Desa Tengah dan M Yasin Jemat. (IR)

 

 

iklan

Komentar