Para Pemangku Kepentingan Teken Komitmen Bersama untuk KSB Smart City

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para pemangku kepentingan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menandatangani komitmen bersama untuk mewujudkan KSB Smart City, di lantai III Gedung Sekretariat Daerah, Selasa 20 September 2022.

Penandatanganan komitmen tersebut diawali oleh Sekda KSB, Amar Nurmansyah, diikuti oleh Forkopimda dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, termasuk Perwakilan dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN).

Penandatanganan Komitmen bersama itu merupakan tindaklanjut dari <span;>kegiatan bimbingan teknis penyusunan master plan Kota Cerdas (smart city), roadmap dan program unggulan (Quick Win) Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2022 yang dilaksanakan Kementerian Kominfo bersama Dinas Kominfo KSB.

 

Sekda KSB Amar Nurmansyah berbicara dalam penandatangan komitmen bersama mewujudkan KSB Smart City

Sekda KSB, Amar Nurmansyah, mengungkap, Pemda sebelumnya telah membentuk Dewan Smart City dengan Surat Keputusan Bupati Sumbawa Barat Nomor 188.4.45 919 dan Tim Pelaksana Smart City dengan Surat Keputusan Bupati Sumbawa Barat Nomor 188.4.45 918 tahun 2022.

Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City bersama perwakilan <span;>UMKM, Agen Gotong Royong (AGR), Akademisi dan Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi, <span;>telah mengikuti empat kali kegiatan bimbingan teknis dngan pendampingan oleh Tim dari Kementerian Kominfo pada 20-21 Juni, 18-19 Juli, 29-30 Agustus, dan 19-20 September 2022.

“Untuk mewujudkan smart city dibutuhkan komitmen bersama untuk menyamakan semangat, persepsi dan pandangan. Kerja-kerja kolaboratif akan menghasilkan KSB menjadi kota cerdas secara utuh dengan tetap adaptif sesuai kemajuan dan perkembangan,” ucap Sekda.

Ia juga meminta referemsi dari Kemenkoninfo terkait daerah yang berstatus smart city yang memiliki keunggulan dalam hal pelaksanaan pelayanan masyarakat dan pembangunan untuk dijadikan model sehingga bisa diadaptasi dan diterapkan di KSB.(EZ)

Komentar