315 Mahasiswa Poltekes Mataram Diwisuda

KabarNTB, Mataram – Sebanyak 315 Mahasiswa Politeknik Kesehatan Mataram Kamis kemarin, (15/9/2016) di wisuda dirangkaikan dengan pengambilan sumpah profesi di Gedung Auditorium Poltekes Mataram.

Wisudawan tersebut berasal dari empat jurusan yaitu Jurusan D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Gizi dan D3 Analis Kesehatan.  Hadir dalam acara wisuda tersebut Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH., MSi, Kepala Badan PPSDM , drg Usman Sumantri, M.Sc serta Direktur Poltekes Mataram , H. Awan Dramawan, S.Pd., M.Kes selaku Ketua Senat Poltekes.

Pada acara tersebut, Wagub berkesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada ratusan Wisudawan/wisudawati, jajaran civitas akademika dan para orang tua/wali mahasiswa yang hadir.

wisuda“Atas nama Pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan kewajiban akademiknya serta kepada segenap civitas akademika atas konsistensinya membangun Sumber daya Manusia bidang Kesehatan”, ucapnya.

Selain itu Wagub, juga menjelaskan bahwa dalam pembangunan bidang kesehatan, Pemerintah Provinsi NTB menitik beratkan pada upaya promotif, preventif dan kuratif dan rehabilitative terutama dalam upaya Penurunan Angka Kematian Ibu Melahirkan melalui Program “AKINO” dan Program Penurunan Angka Kematian Anak (AKANO).

Diakhir sambutannya, Wagub menyampaikan harapannya kepada para wisudawan dan wisudawati agar selalu mngingat sumpah profesinya untuk mengabdikan dan mendermakan ilmunya untuk kepentingan masyarakat dan orang banyak serta menjaga nama baik alamamaternya.(K-Y)

Komentar