Angin Kencang Terbangkan Seng untuk Atap dan Kubah Masjid At Taqwa Utan

KabarNTB, Sumbawa – Angin kencang yang nenerjang wilayah Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, pada Sabtu dini hari, 4 Januari 2019, menyebabkan seng yang akan digunakan untuk atap dan kubah Masjid At Taqwa, Desa Jorok Kecamatan Utan terbang berhamburan. Masjid dimaksud, saat ini sedang dalam proses pengerjaan rehab.

Babinsa Jorok, Koramil 1607-09/Utan Rhee, Serka Sariwiyono bersama Babinkamtibmas setempat, langsung tanggap dan mengajak warga binaannya untuk bergotong royong memasang kembali atap seng kubah Masjid.

“Kami bersama masyarakat bergotong royong memasang kembali seng yang diterbangkan angin agar Masjid tidak digenangi air hujan dan proses pengerjaan bagian dalamnya tetap bisa dilanjutkan,” ungkap Serka Sariwiyono.

Bbabinsa Koramil Utan, Bhabinkamtibmas dan masyarakat bergotong royong memasang kembali seng atap dan kubah Masjid At Taqwa Utan yang terbang diterjang angin kencang pada Sabtu dini hari (4/1)

Sementara Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, pada setiap kesempatan terus memberikan penekanan kepada para Danramil maupun Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi wilayah binaannya sehingga bisa melaporkan setiap perkembangan pada kesempatan pertama.

Terkait dengan kondisi cuaca beberapa minggu terakhir ini, Dandim kembali mengingatkan untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan yang disertai angin kencang dan petir sering terjadi.

“Jauhi pohon yang tinggi, cari tempat yang aman untuk beristirahat bagi pengguna sepeda motor dan jangan buang sampah sembarang apalagi ke kali atau sungai sehingga tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir,” ucapnya.

Selain atap kubah masjid, sebanyak empat unit rumah warga di desa tersebut atapnya juga ikut diterbangkan angin kencang. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.